Borangan, Standup Comedy Bahasa Sunda

11/07/2015 04:21:00 AM
Borangan, Standup Comedy Bahasa Sunda - Para pelajar tingkat SLTA unjuk kebolehan melawak sendiri dihadapan dalam acara Pasanggiri Borangan (ngabodor sorangan) yang digelar di aula kantor Kelurahan Situ Gede Kecamatan Bogor Barat, Kota Kamis (11/6/2015).

Kegiatan kali pertama ini digelar dalam rangkaian HJB ke-533 dibuka secara resmi Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Shahlan Rasyidi yang juga dihadiri Kepala Bidang Pendidikan Menengah Dinas Pendidikan Kota Bogor Jana Sugiana, Camat Bogor Barat Irwan Gumelar dan Kabag Humas Encep Moch  Alhamidi



Shahlan mengapresiasi kegiatan ini dan berharap kedepannya Pasanggiri Borangan bisa terus berlanjut, tentunya  bisa diikuti lebih banyak pesertanya.

Hal senada juga dikatakan Kepala Bidang Pendidikan Menengah Dinas Pendidikan Kota Bogor Jana Sugiana. Ia berharap kedepan bisa ditindak lanjuti oleh Dinas Pendidikan dan Dinas Kebudayaan, Pariwisata dan Ekonomi Kreatif khususnya oleh Pemerintah Kota Bogor. "Meskipun ini yang pertama kali namun mendapat respon positif dari beberapa sekolah," ujar Jana.

Sementara itu Ketua LPM Kelurahan Situ Gede Eman Sulaeman selaku Ketua Panitia HJB di Kelurahan Situ Gede mengatakan tujuan digelarnya Borangan agar bahasa sunda bisa diterapkan dalam kehidupan sehari-hari terutama oleh para pelajar.

"Untuk temanya peserta bebas memilih namun kita anjurkan terkait dengan program #BogohKaBogor," tutur Eman seraya menambahkan, mereka pun  bebas menyampaikan hal-hal yang memberikan motivasi agar masyarakat lebih mencintai Bogor. (Berita Bogor)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »