KNPI Kabupaten Bogor Lakukan Reboisasi

11/05/2015 05:12:00 PM
KNPI Kabupaten Bogor Lakukan Reboisasi - Kondisi hutan di Indonesia yang banyak mengalami kegundulan, akibat ulah tangan jahil pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab. Membuat Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kabupaten Bogor berinisiatif untuk melakukan reboisasi kembali, dengan melakukan penanaman pohon di 40 kecamatan yang ada di wilayah Bumi Tegar Beriman.



Ketua DPD KNPI Kabupaten Bogor, M. Burhani menyatakan penanaman pohon yang dilakukan oleh organisasinya selain untuk penghijauan kembali. Juga dalam rangka memperigati Hari Sumpah Pemuda ke- 87 pada 28 Oktober mendatang. "Selain untuk memperingati Hari Sumpah Pemuda, kami tergerak untuk melakukan reboisasi kembali. Dan itu akan kami sosialisasikan serta dilaksanakan di 40 kecamatan yang ada di Kabupaten Bogor," Kata Burhani, Senin (26/10/15).

Burhani mengungkapkan, pihaknya menargetkan bisa menanam mencapai 1 juta pohon. Hal itu menurut dirinya, karena adanya informasi yang menyatakan jika hutan di Kabupaten Bogor pada tahun 2009 lalu, mengalami kegundulan mencapai 73%. "Itu info yang berdasarkan data pada tahun 2009 lalu. Bisa dibayangkan, pada saat ini berapa persen hutan di kabupaten ini yang menjadi tandus? itulah mengapa kami dari DPD KNPI Kabupaten Bogor, menargetkan 1 juta pohon dan itu kami lakukan secara bertahap," ungkapnya.

Pria yang kembali terpilih sebagai Ketua DPD itu pun menambahkan, untuk kali pertama pihaknya melakukan penanaman pohon di wilayah Kecamatan Megamendung dengan bekerjasama dengan Yayasan Hutan Organik. "Alasan kami menjalin kerjasama dengan mereka, karena yayasan ini memiliki lisensi internasional untuk program penghijauan ini. Dan pertama kalinya, kami adakan di kawasan Megamendung. Yang tentunya, akan kami lakukan secara bergantian di seluruh kecamatan," pungkasnya. @detakbogor (Berita Bogor)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »