Tol Bocimi Ditargetkan Beroperasi 2019

11/07/2015 05:23:00 AM
Tol Bocimi Ditargetkan Beroperasi 2019 - Chief Executive Officer MNC Group Hary Tanoesoedibjo sebagai pemegang proyek pembangunan jalan tol Bogor-Ciawi-Sukabumi atau Bocimi menargetkan pembangunan jalan tol ini selesai 2019.


"Tahap satu sudah dilaksanakan yakni pembangunan Ciawi-Cigombong, Kabupaten Bogor, dengan panjang jalan sekitar 15,35 km," katanya usai konsolidasi Partai Perindo di Sukabumi, Jawa Barat, Jumat.

Menurut dia, pada tahap pertama pembangunan jalan tol Bocimi ini ditargetkan selesai pada 2017 yang kemudian akan dilanjutkan dengan tahap kedua meliputi Cigombong-Cibadak sepanjang 12 kilometer, tahap III meliputi Cibadak-Sukabumi Barat sepanjang 14 kilometer, dan tahap IV meliputi Sukabumi Barat-Sukabumi Timur sepanjang 13 km.

Untuk pembebasan lahan hingga saat ini sudah mencapai 92 hingga 93 persen, sisanya masih dalam tahap negoisasi. Namun untuk pembebasan lahan ini, merupakan kewenangan dari pemerintah sehingga pihaknya berharap pemerintah bisa segera menyelesaikan pembebasan lahan yang masih tersisa agar pembangunan jalan tol ini bisa selesai tepat waktu.

"Kami terus berupaya agar pembangunan jalan ini selesai tepat waktu karena sangat dibutuhkan oleh warga khususnya yang tinggal di Bogor dan Sukabumi," katanya menambahkan.

Hary mengatakan jalan tol penghubung Sukabumi-Bogor ini sudah sangat dinanti oleh masyarakat, karena kondisi arus dan kepadatan lalu lintas sudah semakin parah sehingga sehingga percepatan pertumbuhan ekonomi menjadi terhambat. Karena salah satu syarat agar investor datang ke suatu daerah adalah akses jalan yang baik, jika terganggu karena macet maka investor juga agar berpikir ulang karena akan menambah beban biaya operasional. @antaranews(Berita Bogor)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »