Unpak Peringati Dies Natalis ke-35

11/03/2015 09:11:00 AM
Unpak Peringati Dies Natalis ke-35 - Berpakaian tradisional sunda, Walikota Bogor Bima Arya, menghadiri dies natalis ke-35 Universitas Pakuan Bogor. Acara yang berlangsung di Gedung Rektorat Universitas Pakuan, Senin (2/11)Danrem 061 Suryakencana Kol.Inf. Fulad, Pimpinan Redaksi Radar Bogor Bambang dan tokoh-tokoh masyarakat Kota Bogor bersama Rektor Universitas Pakuan Bibin Rubini.

Rektor Universitas Pakuan Bibin Rubini dalam sambutannyaberharap memasuki usia ke-35, UNPAK senantiasa dapat mempertahankan eksistensi dalam bidang pendidikan karena dedikasi dan loyalitas dari semua civitas akademikanya. “Ditambah kekompakan semua pihak di UNPAK, halangan dan  tantangan dapat dihadapi  dengan kegigihan berusaha, kesabaran dan kebersamaan,” ungkapnya. Bibin juga berupayauntuk menuntaskan pembangunan dan revitalisasi gedung  sebelum mengakhiri masa pengabdiannya. “Hal ini juga sebagai bentuk tanggungjawab kami kepada masyarakat," terang Bibin.


Bima yang hadir mengatakan bahwa UNPAK tidak bisa dilepaskan dari Kota Bogor. "Banyak kampus tumbuh dan menjadi aktor bisnis, UNPAK yang dituntun falsafah kebogoran mampu mempertahankan eksistensi karena UNPAK sudah menyatu dengan Kota Bogor," kata Bima.

Menurutnya, Pemerintah, warga dan pihak lainnya secara bersama-sama menuntun Kota Bogor  dengan akal sehat."Kedepan kita akan belajar bersama-sama, membumikan gagasan dan ide-ide. Dikampus kita berharap pembangunan fisik dan kultur berjalan seimbang. Semoga kebersamaan dan sinergitas tetap terjaga demi membangun Kota Bogor yang lebih baik," lanjut Bima.

Atas inisiatif Walikota Bogor Kol.Ahmad Syam yang ingin mempersatukan universitas-universitas di Kota Bogor, maka pada  1 November 1980 resmi berdiri Universitas Bogor yang menjadi cikal bakal UNPAK. Sejak berdiri, UNPAK sudah menghasilkan alumni yang banyak tersebar dan terserap diberbagai bidang. Di tahun 2007, UNPAK telah memiliki 5 Fakultas, 14 jurusan,dan 24 program studi(Berita Bogor)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »