KPDI ke-8 Akan Berlangsung di Bogor

11/06/2015 08:24:00 AM
KPDI ke-8 Akan Berlangsung di Bogor - Konferensi Perpustakaan Digital Indonesia (KPDI) ke-8 akan digelar 3 – 5 November 2015 mendatang. Yang istimewa dalam konferensi ini, dia akhir konferensi akan dilakukan pembentukan Forum Perpustakaan Digital Indonesia. Acara yang merupakan kerjasama antara Institut Pertanian Bogor (IPB) dan Perpustakaan Nasional tersebut mengambil tempat di IPB International Convention Center (IICC) Bogor. Hal tersebut disampaikan Panitia KPDI ke-8 sekaligus Sekretaris IPB Ibnu Qoyim usai audensi dengan Walikota Bogor Bima Arya, Jum’at (30/10). Audiensi berlangsung di ruang tamu Walikota dan turut didampingi Kepala Kantor Kominfo Kota Bogor Asep Zaenal Rahmat.

“Melalui konferensi dengan tema “Menciptakan ekosistem multi-stakeholders dalam pengembangan perpustakaan digital Indonesia” ini, mudah-mudahan bisa mendukung keinginan Kota Bogor sebagai kota untuk pelaksanaan konferensi. Kami berharap acara ini bisa sukses dengan dukungan dari semua pihak,” papar Ibnu Qoyim.



Walikota Bogor Bima Arya menyambut dengan sangat antusias pelaksanaan KPDI ke-8 ini. terutama berkaca dari pengalamannya saat menyelesaikan studi di luar negeri dimana keberadaan perpustakaan yang sangat mudah diakses.

Direncanakan KPDI ke-8 2015 akan diikuti pengelola berbagai jenis perpustakaan, pustakawan dan tenaga perpustakaan di perpustakaan umum, khusus dan perguruan tinggi, akademisi, peneliti, pengajar dan mahasiswa ilmu perpustakaan dan informasi, penerbit, perusahaan penyedia informasi (information providers), serta seluruh stakeholders dalam bisnis multimedia. @bogornet(Berita Bogor)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »